PROFIL DESA NEGLA

Selasa, 25 Mei 2010

Persab Tekuk Persekap 1-0, Wasit Jadi Amuk Pemain

BREBES - Dunia persepakbolaan di tanah air kembali ternoda. Bedjo SIP, wasit asal Batang menjadi sasaran amuk pemain usai memimpin pertandingan sepakbola Divisi III Pengda PSSI Jateng Grup B, antara Persab (Brebes) melawan Persekap (Pekalongan), Minggu (13/4) sore, di Stadion Karang Birahi, Brebes.

Dalam pertandingan tersebut, Persab unggul tipis atas Persekap dengan skor 1-0. Gol semata wayang Persab dicetak oleh Dedi Aying Sucipto pada menit ke-83 lewat tembakan penalti.

Hukuman penalti sendiri diberikan kepada Persekap, karena pemainnya, Kusuma menjatuhkan pemain Persab, Wildan, di kotak terlarang.

Tak pelak, kubu Persekap protes keras. Bedjo sempat dikejar-kejar kiper Pesekap karena memutuskan penalti bagi tim tuan rumah meski akhirnya tim Persekap, akhirnya mau menerima keputusan wasit.

Puncak kerusuhan terjadi ketika Bedjo meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Bedjo kembali diburu para pemain Persekap. Wasit bertubuh kecil ini nyaris babak belur dihadiahi pukulan dan tendangan.

Untung, berkat kesigapan aparat kepolisian dari Polres Brebes, Bedjo berhasil diamankan hingga ke luar lapangan. Sejumlah suporter tuan rumah pun sempat dihalau polisi karena mencoba memancing keributan dan mencoba menghadang pemain Persekap.

”Banyak waktu yang terbuang sia-sia. Dari pengamatan kami waktu yang terbuang antara delapan sampai sembilan menit. Kami kecewa karena tidak ada injury time ,” kata Tri Sutanto, manajer Persekap ditemui usai pertandingan.

Sementara, Pelatih Persab, Iriando mengaku puas setelah berhasil membekap Persekap meski dengan skor tipis 1-0. Namun, dari hasil pengamatannya, anak asuhannya masih kurang konsisten menjaga irama permainan.

Sejak babak pertama, sebenarnya Persab memiliki banyak peluang untuk menghasilkan gol. Namun, lini depan Persab gagal memanfaatkan peluang itu.

”Tim kita belum lama terbentuk. Seleksi pemain inti yang kami lakukan cuma empat hari. Jadi wajar jika permainan belum begitu padu. Untuk pertandingan berikutnya kami akan membenahi kekurangan terutama dalam penyelesain akhir,” ujar Iriando.

Dengan hasil itu untuk sementara Persab berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai empat, hasil dari tiga kali main, sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Di posisi pertama masih ditempati Persitema (Temanggung), sedangkan peringkat ketiga ditempati Persap (Purbalingga) yang pada pertandingan lain menaklukkan PSIP (Pemalang) dengan tiga gol tanpa balas.
Sumber : www.wawasandigital.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar